Breaking

Tempat Wisata Terfavorit di Riau

assalamualaikum wr,wb

Hai semua kali ini saya akan mensajikan atau meinformasikan kepada kalian semua tentang tempat wisata yang ada di Riau.Riau adalah provinsi yang masyarakatnya berbudaya melayu.Di Riau sangat banyak sekali tempat berwisata,baik wisata alam maupun wisata buatan.Berikut saya sajikan tempat tempat wisata di Tanah melayu ini.



1.Candi Muara Takus
Yang pertama tempat wisata terfavorit di Riau adalah Candi Muara Takus.Candi Muara Takus adalah sebuah peninggalan hindu-budha yang saat ini masih ada.Candi ini satu satunya peninggalan candi yang ada di sumatra.Candi ini berada di Kecamatan XIII KotoKabupaten KamparRiauIndonesia.Lokasi ini berjarak kurang lebih 135 kilometer dari Kota Pekanbaru.Fasilitas di sana sudah lengkap,jadi jangan kawhatir saat berkunjung disana,di sana juga ada yang jual makan makanan baik makanan ringan maupun makanan pokok.


2.Istana Siak Sri Indrapura

Tempat wisata yang kedua di Riau adalah Istana Siak Sri Indrapura.Istana siak ini sebuah peninggalan Kesultanan Siak Sri Inderapura yang selesai di bangun pada tahun1893.Istana ini tidak jauh dari kota Pekanbaru sekitar 2 jam perjalan dari kota Pekanbaru.Di sana banyak sekali peninggalan peninggalan dari Kesultanan Siak,anda juga akan di bimbing untuk mengetahui sejarah istana siak dan juga fasilitasnya sudah lumayan lengkap.

3.Raja Ampat Kampar
Hasil gambar untuk raja ampat kampar
Raja Ampat Kampar atau sering juga disebut sebagai raja ampat kw.Kalian tidak perlu jauh jauh ke papua sana untuk melihat raja ampat tetapi di sumatra sudah ada raja ampat,meskipun tidak mirip kali. Lokasi ini terletak xll koto Kampar berjarak 125 KM dari Kota Pekanbaru. Di tempat ini menyewakan kamera loh!disini juga bisa berenang,naik perahu,dan bisa sepuasnya melihat pemandangan yang indah di sana.

4.Masjid Annur Pekanbaru
Hasil gambar untuk masjid agung pekanbaru

Yang ke-4 adalah Masjid Anuur atau Masjid Agung.Masjid ini bukan hanya tempat ibadah saja melainkan juga tempat pendidikan agama atau sekolah,olahraga,wisata,dan lain lain.Letak masjid ini berada di tengah tengah kota Pekanbaru.Masjid ini adalah masjid terbesar di kota Pekanbaru dan yang uniknya masjid ini mirip dengan Tazmahal yang ada di India sana.Banyak sekali yang ingin berkunjung di masjid tersebut karena suasananya nyaman,banyak pepohonan,fasilitasnya sangat lengkap dan juga tempatnya sangat luas.


5.Masjid Agung Madani Pasir Pangaraian


Masjid Agung Madani Pasir Pangaraian adalah masjid islamic center yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.Masjid ini juga menjadi masjid terbaik di Indonesia pada tahun 2015 yang berada di Kabupaten Rokan Hulu.Letak masjid ini sangatlah strategis yaitu tepat dibundaran Ratik Togak,masjid islamic center ini tidak jauh dari kota Pekanbaru sekitar 3-4 jam.Soal fasilitasnya masjid ini sudah melengkapi semua fasilitas,Ayo berkunjung kesana dan juga jangan hanya berkunjung saja melainkan beribadahlah.



Sekian informasi yang saya sajikan semoga dapat menambah pengetahuan anda semua tentang keindahan yang ada di tanah Melayu ini.
Pak amat jualan tomat
Yang beli harus hormat
Apabila saya salah kalimat
Mohon di maafkan dengan segala hormat

wassalamualaikum wr,wb

1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Disini..
    Donaco Poker.. Agen Terpercaya dan Teraman..
    Kemenangan besar bisa di dapatkan...

    Cukup Deposit 10rb anda bisa dapatkan semuanya...

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete

Powered by Blogger.