Breaking

5 stadion terbesar

Assalamualaikum Wr.Wb

5 Stadion  Terbesar Didunia


Kalo ngomongin soal stadion, sejak dari masa lalu, Eropa telah mengembangkan sistem yang paling unik dan meanarik untuk sepak bola. Dari club sepak bola yang besar,supoter datang mengisi suasana stadion dengan yel yel ataupun nyanyian yang unik, warna, dan menunjukkan dukungan untuk tim mereka. Dengan kapasitas yang tersedia di dalam stadion, kira-kira stadion mana ya yang paling besar,mewah,ramai dan bernyanyi paling keras? Kita simak aja yuk mana aja yang termasuk stadion terbesar!

1. San Siro


Stadion terbesar yang pertama adalah stadion AC Milan dan Inter Milan, San Siro. Stadion ini terletak di distrik San Siro, Milan, Italia dan memiliki kapasitas 80.018 penonton. Stadion ini diresmikan pada tahun 1926 sebagai rumah AC Milan.Stadion ini juga digunakan sebagai tempat pertandingan bergengsi yang ada di Eropa yaitu tempat final liga champions,uefa champions,liga seriA,dan lain lainnya

2. Estadio Santiago Bernabeu

Stadion Santiago Bernabeu diresmikan pada tahun 1947 dan telah dilakukan renovasi beberapa kali. Saat ini, Estadio Santiago Bernabeu memiliki kapasitas 81.044 penonton untuk sebuah satu pertandingan. Renovasi diadakan dengan tujuan untuk menjadi Stadion terbesar di dunia. Waduh makin luas deh stadion milik Real Madrid nih.

3. Signal Iduna Park

Penggemar atau suporter Borussia Dortmund dianggap sebagai fans terbaik dan terkreatif untuk suasana yang mereka buat di Stadion. Mereka memiliki cinta yang ekstrem untuk tim dan bernyanyi paling keras ketika tim mereka menang. Stadion ini terletak di Dortmund, Jerman dan merupakan stadion terbesar di negara dengan kapasitas yang mampu menampung 81.360 penonton.

4. Wembley Stadium

Dengan kapasitas 90.000 penonton, Stadion Wembley adalah stadion sepak bola terbesar kedua di dunia yang dimiliki oleh FA. Stadion hadir di kota London, Inggris,sebagai kandang Chelsea FC dan juga rumah utama untuk tim nasional Inggris. Selain menjadi tempat pelatihan pertandingan Chelsea FC dan rumah dari tim sepak bola Inggris, Stadion ini digunakan sebagai tempat untuk berbagai besar pertandingan seperti final FA cup, final UEFA Champions League, dan lain-lain.

5. Camp Nou

Stadion milik Barcelona FC ini dinamakan "Camp Nou", dan merupakan stadion terbesar di Eropa dengan dalam hal ruang akomodasi. Stadion ini juga merupakan stadion terbesar ke-2 di dunia dan telah menyelenggarakan sejumlah ajang besar seperti final Liga Champions dan final semi Piala Dunia FIFA. Dengan kapasitas 99.354 penonton, stadion masih akan diperluas hingga 2018.

Nah, itu dia 5 stadion terbesar yang ada di dunia. Ada stadion club sepak bola favorit kamu gak? Nah, jangan cuma nonton bola aja ya kerjaannya, kamu juga harus main bolanya alias olahraga sekali-kali. Tenang aja, kamu bisa melakukan olahraga simpel di rumah dengan bantuan alat-alat.Karena kurang lengkap rasanya kalau cuma menontonnya saja kalau tidak memainkannya.Sekian informasi yang saya sajikan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb

1 comment:

Powered by Blogger.